Tuesday, November 5, 2013

Daftar Pemilih Tetap PILEG 2014 Desa Pegundan


Pemilihan umum anggota DPR, DPD, dan DPRD semakin dekat. Pemilu yang bakal digelar tanggal 09 April 2014 itu lebih sensitif dibandingkan dengan pilpres dan pilkada. Hal ini disebabkan para caleg disemua tingkat memberikan iming-iming kepada para pemilih yang telah memilihnya. Dengan keadaan seperti itu maka para pemilih sangat proaktif mengikuti agenda KPU termasuk mengecek apakah dirinya masuk dalam DPT. Para caleg juga sangat berkepentingan untuk mengecek apakah para pendukungnya sudah masuk dalam DPT.
KPU harus bekerja keras untuk menuntaskan DPT yang bermasalah agar tidak terjadi persoalan yang rumit dalam memutuskan hasil pemilu nanti. PPK dan PPS diintruksikan agar lebih teliti dalam memutakhirkan data sehingga jangan sampai ada orang yang punya hak pilih tidak masuk dalam DPT.
Untuk menjadikan DP4 menjadi DPT memerlukan
banyak tahapan. tidak hanya itu, DPT yang sudah ditetapkan saja masih harus ditetapkan kembali dikarenakan telah ditemukan daftar pemilih ganda.
Seperti halnya yang terjadi di desa Pegundan, DPT yang semula berjumlah 976 pemilih kini berubah menjadi 974 pemilih, 2 pemilih telah dihapus karena masuk dalam DPT PPS lain. padahal setelah dikonfirmasi ke aparat pemerintahan desa dan yang bersangkutan, ternyata benar-benar berada di desa Pegundan.
Keputusan KPU yang menghapus di salah satu tempat itu juga tidak bisa disalahkan karena tidak tahu dimana sebenarnya pemilih yang ganda itu tinggal. Keputusan menghapus itu langsung diambil karena terdesak oleh waktu.
Untuk melihat daftar pemilih sebelum 2 orang dihapus silahkan download di bawah :
terima kasih telah membaca, semoga bermanfaat.(mt/05/11/13)

No comments:

Post a Comment